Verifikasi ODF di Pekon Teba, Tanggamus

verifikasi odf

Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Pilar Stop Buang Air Besar Sembarangan atau Open Defecation Free (ODF) di Pekon Teba Kecamatan Kota Agung Timur (Kotim) Kabupaten Tanggamus.
Kegiatan verifikasi dilaksanakan Kamis, (17/10). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh aparatur pemerintahan pekon Teba, dan berbagai unsur lingkup kecamatan Kotim.

Hamzani, S.E mewakili camat Kotim menyampaikan apresiasinya kepada Pekon Teba yang telah mampu menuntaskan perilaku BABS. "Kegiatan ini tidak terlepas juga oleh pendampingan dari YKWS yang didukung oleh PT. Tirta Investama Tanggamus atau Aqua Danone," ujarnya.
Bidan Friska, selaku ketua tim verifikasi dari Puskesmas Pasar Simpang kecamatan Kotim mengatakan bahwa pekon Teba merupakan pekon ketiga di kecamatan Kotim yang diverifikasi STBM pilar satu stop BABS
salah satu tangki septik rumah warga
Tim verifikasi penilai berasal dari beberapa lembaga, diantaranya Puskesmas Pasar Simpang, Kader Kesling Pekon Campang Tiga, Tanjung Anom, dan Kerta.
Berdasarkan hasil verifikasi, pekon Teba dinyatakan sudah 100% akses kepemilikan jamban sehat. Setelah verifikasi, untuk selanjutnya akan dilakukan Deklarasi ODF di pekon Teba.


Komentar

Mitra

Jangan lewatkan niat baik untuk berdonasi.

(721) 3400261Kontak Kami