Aqua dan YKWS Berikan Bantuan Tong Sampah

KOTAAGUNG–Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021 yang jatuh pada tanggal 21 Februari, PT Tirta Investama, AQUA Tanggamus bersama dengan Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) memberikan bantuan berupa tong sampah di lima titik.

Koordinator CSR PT Tirta Investama Pabrik Tanggamus, Radhitya Putra Pratama, menerangkan lima titik yang diberikam tong sampah tersebut meliputi, masjid At-Taubah Pekon Teba, Parkir angkutan pabrik Aqua, Kotaagungtimur serta Rutan Kota Agung, Taman Kota Agung, dan Rumah Dinas Bupati Tanggamus.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Aqua Danone kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus dalam meningkatkan perubahan perilaku, dengan bertanggung jawab terhadap sampah rumah tangga, kita bekerjasama dengan kelompok disabilitas dalam pembuatan tong sampah tersebut, yang diharapkan ini juga bisa membantu ekonomian kelompok disabilitas,”kata Radhitya didampingi NGO Yayasan Konservasi Way Seputih Deden Ariston.

Melalui kegiatan itu juga, diharapkan bisa memicu dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, tidak hanya sampai disitu kedepannya, ia menginginkan sampah rumah tangga serta lainnya dapat dijadikan sebagai upaya menambah perekonomian masyarakat, hal itu bukan tanpa alasan lantaran karena sejatinya sampah masih dapat diolah.

“Mungkin perlu kesadaran dari kita semua, dan melalui moment ini saya berharap dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, lingkungan menjadi tidak tercemar, karena jika itu sudah terjadi semuanya akan merasakan dampaknya, dan tentunya kita tidak menginginkan hal tersebut terjadi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pekon Teba Suherman menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Aqua Danone bersama YKWS dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam mewujudkan perubahan prilaku masyarakat dalam mengelola sampah sehingga dapat terwujudnya desa bersih dari sampah.

“Ini merupakan upaya kita bersama, kami tentunya akan selalu memberikan support terlebih ini untuk kepentingan kita bersama, saya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pekon Teba agar supaya tidak membuang sampah secara sembarangan,”tandasnya. (iqb)

Sumber : http://www.radartanggamus.co.id/2021/03/15/aqua-dan-ykws-berikan-bantuan-tong-sampah/


Komentar

Mitra

Jangan lewatkan niat baik untuk berdonasi.

(721) 3400261Kontak Kami