Ibu Bupati Buka Event Bergengsi Di Tegal Yoso

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PKK Desa Tegal Yoso bersama Kelompok Wanita Tani yang disuport oleh Nata Desa Official, YKWS dan Walhi Lampung. Tema "Menuju DEWI (Desa Wisata) Tahun 2022”.  

Turut hadir dalam acara ini, ketua TP.PKK Kabupaten  Lampung Timur, Ibu Wakil Bupati Lampung Timur, Camat dan Ibu Camat Purbolinggo, anggota PKK Kecamatan Purbolinggo, Kepala Desa, Ketua PKK Desa Tegal Yoso, Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS) dan Pendamping Desa Kecamatan Purbolinggo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari program pendampingan bagi KWT Tegal Yoso yang diinisiasi oleh YKWS. Tujuan kegiatan ini adalah mendorong ibu-ibu kelompok wanita tani (KWT) dalam menciptakan aneka menu yang mengacu pada B2SA. Sealigus untuk mempromosikan aktivitas masyarakat di Desa Tegal Yoso, Kecamatan Purbolinggo, Kabupaten Lampung Timur baik secara adat istiadat, kuliner, sosial-budaya maupun ekonomi.

Yang menarik dari kegiatan ini adalah bahan sayuran yang dimasak hasil petik secara langsung dari kebun sayuran masing-masing KWT.

Dalam sambutannya, Ibu Ketua TP.PKK Kabuapten Lampung Timur (Ny. Yuz Bariyah Dawam Rahardjo) menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kreasi dan inovasi pemberdayaan PKK Desa Tegal Yoso, KWT dan seluruh masyarakat Desa Tegal Yoso  yang selalu aktif begerak dalam pemberdayaan masyarakat secara mandiri.

“Agendakan kegiatan ini menjadi agenda tahunan,” Lanjutnya. Pada akhir sambutannya, beliau menyampaikan “Besok kami adakan lomba masak sayur berbasis B2SA antar kecamatan, petik langsung bertempat di Desa Tegal Yoso yaaa…” demikian sambutan beliau yang disambut tepuk tangan oleh seluruh hadirin.

Selanjutnya Ibu Ketua TP.PKK Kabuapten Lampung Timur didampingi oleh Ibu Wakil, Ibu Kadis PMD Lampung Timur, Ketua TP.PKK Kecamatan dan Ketua TP.PKK Desa Tegal Yoso menyerahkan Alat memasak sebagai simbol dimulainya Festival Demo Masak Sayur Petik Langsung.

Dari hasil penjurian dinyatakan sebagai pemenang dalam Festival Demo Masak Petik Sayur Langsung adalah KWT Kebumen Cinta Lestari.

 

  

Sumber: https://tegalyoso.id/artikel/2021/9/24/ibu-bupati-buka-event-bergengsi-di-tegal-yoso


Komentar

Mitra

Jangan lewatkan niat baik untuk berdonasi.

(721) 3400261Kontak Kami